Inilah Cara Klaim Asuransi Prudential

    Sekarang kebanyakan orang memilih asuransi kesehatan untuk membantu kita dalam proses pengobatan di rumah sakit, karena saat kita di rumah sakit auransi lah yang akan menanggung biaya pengobatanya. Cara Klaim Asuransi prudential Inilah Cara Klaim Asuransi Prudential pemerintah sedang gencar-gencarnya mengadakan program asurasi kesehatan terutama bagi keluarga yang tidak mampu supaya jika mereka sakit masih bisa melakuka pengobatan.
    Tentunya hal ini akan mempermudah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Asuransi memiliki beberapa manfaat yaitu membantu kita dalam melakukan pengobatan di Rumah sakit apalagi jika pengobatan yang perlu biaya yang lebih besar contohnya operasi, pasti masyarakat akan merasa terbebani dan memikirkan bagaimana cara untuk mencari dana pengobatan ini.

    Tentunya banyak sekali masyarakat yang sekarang ini tengah mengikuti program asuransi kesehatan yang berasal dari pemerintah yang akan membantu kita sebagai masyarakat dalam melakukan pengobatan di rumah sakit.

    Namun sebagian dari mereka masih kurang mengetahui dan juga kurang memahami tentang prosedur mengklaim asuransi, meskipun sebenarnya hal ini sudah dijelaskan oleh agen asuransi tersebut dan tertulis sangat jelas di dalam buku polis. Tenang saja! Di artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara klaim asuransi prudential yang harus di pahami oleh masyarakat sekitar.

    1. Wajib Bayar Premi!
    Jika kita memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan, tentunya kita harus tahu mengenai biaya premi yang harus dibayar setiap bulanya. Pastikan pendapatan kita bekerja cukup ya untuk membayar setoran kesehetan ini. Ingat ya pastikam anda menjadikan pembayaran asuransi ini sebagai dari kewajiban .

    2. Pastikan Juga Ya Masa Aktif Asuransi Telah Lebih Dari 30 Hari
    Sekarang banyak loh dari perusahaan asuransi yang menetapkan masa aktif asuransi setelah 30 hari. Pastikan sebelumnya kita sudah memastikan bahwa masa aktif atau umur polis sudah lebih dari 30 hari terhitung dari sejak anda mengajukan untuk mengikuti asuransi kesehatan ini agar jika kita akan melakukan pengobatan ke rumah sakit tidak akan ditolak.

    3. Bcaalah Klausul Pengecualian
    Untuk penyakit yang berat dan bersifat kritis seperti kanker hati dan penyakit lainya, akan dapat di klaim minimal enam bulan. Maka dari itu jika kita sudah telah memiliki penyakit kanker akan lebih baik jangan tergesa-gesa untuk mengklaim nya, tunggulah enam bulan sampai satu tahun untuk bisa mengklaimnya.
    Untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya perusahaan asuransi tidak akan menanggungnya, contohnya saja penyakit yang merupakan bawaan dari lahir. Dan pastikan juga untuk mengecek plafon asuransi yang disediakan, plafon berisi biaya medis maksimal yan akan ditanggung oleh pihak asuransi selama kita dirawat, jika biaya perawatan kita melebihi dari jatah yang diberikan maka kita harus membayar kekuranganya.

    4. Apa Yang Akan Kita Lakukan Jika mendadak Sakit?
    Telepon lah rumah sakit terdekat jika pad kartu asuransi terdapat nomor SOS Internasional untuk mendapatkan rujukan, setelah itu biasanya pihak dari rumah skit akan bertanya apakah ruangan rawat akn sesuai dengan palafon ataukah lebih tinggi?. Jika kita dapat membayar kekuranganya hal ini tidak akan menjadi masalah.

    5. Ya Sudah Bayar Kapan-Kapan Saja
    Ada metode reimbursment atau kita dapat membayar biaya belakangan, sehingga saat melakukan pengobatan atau perawatan kita harus membayar biaya sendri terlebih dahulu, namun uang anda akan digantikan di akhir oleh pihak asuransi .
    Oke semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *