Tips Memilih Karpet Masjid

    No Comments Bisnis

    Ketika mencari dan akan memilih Karpet Masjid, sangat dibutuhkan yang namanya kemampuan dan juga perlu memikirkan beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Jangan sampai kena mimpi buruk ketika sudah membeli dan sudah sampai ke tempat pemasangan, itu malah Karpet Masjid yang membuat pengunjungnya tidak nyaman, merusak interio masjid dan kurang sedap dipandang.

    1. Sesuaikan dengan HARGA. Ya, hal pertama sebelum melihat dan membandingkan yang lainnya adalah harga. Hal yang harus diutamakan adalah mencari Karpet Masjid sesuai dengan budget masjid yang sudah ditentukan. Karena tidak sedikit yang membeli Karpet Masjid sesuai dengan keinginan atau karena menyukai namun tidak sesuai dengan budget. Tidak melulu mencari yang murah. Dan disitulah kemampuan khususnya harus ditonjolkan. Yaitu pandai mencari dan tidak tergiur mata juga kebal rayuan marketing. Ada baiknya sebelum langsung menentukan itu membandingkan harga antar toko dengan jenis barang atau kualitas yang sama.

    2. Jangan lupakan KUALITAS. Meskipun sudah dipatok dengan yang namanya harga atau budget, namun kita harus mengedepankan kualitas. Setidaknya saat menentukan akan membeli Karpet Masjid kita sudah harus mendapatkan kualitas yang oke dengan harga yang kita keluarkan (seimbang). Mahal dan murah itu sangat subjektif. Namun masalah kualitas memang biasanya yang mahal itu mempunyai kualitas yang baik begitupun sebaliknya. Nah disitulah kepekaan kita, jangan sampai mendapat barang yang biasa saja namun dengan harga yang tinggi. Kualitas sangat utama karena mengenai kenyamanan dan daya tahan Karpet Masjid.

    3. Samakan dengan UKURAN. Sering melihat masjid yang berisikan karpet sisa gulungan kanan dan kiri atau depan belakangnya itu menumpuk? Atau bahkan karpet yang amat sangat lebih kecil daripada ukuran ruangan atau bangunannya? Jika membeli terlalu berlebihan daripada ukuran, itu jatuhnya mubadzir dan akan merusak sebagian Karpet Masjid yang tidak digunakan, karena terus menerus digulung atau dilipat. Namun jika membeli terlalu lebih kecil dari ukuran seharusnya juga kurang estetika ketika kita melihat interior masjid. Maka ukur dan sesuaikan dengan ruangan.

    4. Perhatikan WARNA, MOTIF, dan BAHAN. Ketiga indikator tersebut terbilang sepele. Namun itu merupakan komonen penilai kenyamanan yang amat sangat. Mulai dari warna dan motif, itu kenyamanan mata yang sangat mempengaruhi. Dan bahkan bahan, itu komponen utama rasanya ketika sudah mendapatkan harga yang cocok. Harga dan bahan harus sebanding lurus. Karpet Masjid juga harus diperhatikan dari warna, motif dan bahannya ketika nanti anda akan membersihkan. Jangan warna yang terlalu terang dan mencolok, motif yang sangat ramai, juga bahan yang kurang nyaman untuk digunakan duduk juga sujud dalam waktu yang cukup lama. Pilih warna yang sedikit gelap, motif yang wajar dan terkesan kalem, lalu bahan yang tidak begitu tebal juga tidak terlalu tipis.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *